5 Mitos dan Fakta Mengenai Lensa Progresif yang Wajib Kamu Ketahui

lensa progresif

Gangguan mata bisa terjadi saat kita terlalu sering bermain ponsel atau bekerja terlalu lama di depan komputer. Pancaran sinar biru dapat mengakibatkan gangguan penglihatan sehingga dibutuhkan alat bantu yaitu kacamata. Pertama, kacamata baca adalah benda yang didesain khusus untuk melihat benda dalam jarak dekat seperti membaca dll. Kacamata ini biasanya tidak selalu dipakai, karena bisa memicu mata mudah lelah. Kedua, kacamata biofal merupakan kacamata yang terdiri dari dua lensa berbeda. Kedua lensa tersebut dibedakan oleh garis, setiap lensa memiliki fungsi masing-masing. Keduanya berfungsi membantu penglihatan mata untuk jarak jauh dan jarak dekat secara bersamaan. Ketiga, Kacamata Progresif adalah lensa progresif yang digunakan untuk membantu penglihatan bagi penderita rabun dekat atau presbiopi. Penderita presbiopi ini biasanya dipicu karena sudah lanjut usia atau degeneratif.  

Tahukah kamu, bahwa lensa progresif memiliki banyak mitos? Seringkali banyak yang mengeluh mengenai lensa ini, mulai dari cara pemakaian, perawatan, dll. Bagi kamu yang membutuhkan kacamata progresif bisa menggunakan produk Varilux X Series.

Baca Juga:  Varilux X Series, Menawarkan Penlihatan Terbaik Untuk Jarak Dekat  

Lima Mitos Lensa Progresif

  • Penyesuaian lensa yang tidak mudah.
  • Penggunaan lensa progresif yang cukup ribet, yaitu pengguna harus menggerakkan kepala agar fokus.
  • Penggunaan lensa yang kurang efisien, beredar kabar meski sudah menggunakan kacamata progresif, masih harus menggunakan kacamata baca sehari-hari.
  • Lensa seperti tidak membantu penglihatan saat naik-turun tangga.
  • Harus menambah frame agar terlihat besar agar nyaman saat membaca.

Lima Fakta Lensa Progresif

  • Pada dasarnya setiap orang butuh penyesuaian saat menggunakan kacamata baru, sehingga akan sulit di awal tapi lama-lama akan terbiasa.
  • Hal ini tergantung dengan cara penyetelan kacamata, jika lensa sudah disetel oleh ahli maka kamu tidak perlu menggerakkan kepala.
  • Kegunaan lensa progresif adalah untuk membantu penglihatan jika dibutuhkan, ketika anda merasa lelah maka tidak perlu menggunakan benda tersebut.
  • Kacamata jenis ini dapat digunakan dimana pun dan kapan pun karena memang mudah digunakan.
  • Pada dasarnya lensa ini didesain dalam ukuran kecil, namun kamu dapat berkonsultasi jika lensa tersebut dirasa masih kurang nyaman untuk digunakan. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *