Lensa Photocromic, Apa Fungsi dan Manfaatnya?

lensa photocromic

Mengenakan kacamata lensa resep dan juga kacamata hitam tepatnya di musim panas tentu saja bisa sangat merepotkan, karena Anda harus membawa keduanya dan menganti-gantinya. Namun, saat ini berkat adanya lensa photocromic tentu Anda tidak perlu pusing lagi. 

Dimana untuk lensa photochromic ini pada dasarnya memang terlihat seperti lensa biasa terlebih lagi jika di dalam ruangan, akan tetapi pada saat Anda berada di luar ruangan maka lensa tersebut akan berubah menjadi gelap secara otomatis. Hal ini, dikarenakan oleh sinar UV yang mempengaruhi molekul pada lensa photochromic ini sehingga lensa tersebut berubah.

Apa Fungsi Dari Lensa Photochromic Ini?

Tahukah Anda bahwa kacamata hitam biasa dapat menghalangi cahaya tertentu berkat filter ataupun polarisasi berwarna. Namun, untuk lensa lensa photocromic ini memiliki bahan dasar karbon maka molekul akan bereaksi terhadap sinar UV. 

Di mana lensa kacamata photocromic ini akan mengubah bentuk dan menyerap cahaya serta akan terlihat lebih gelap. Untuk perubahan dari lensa ini hanya membutuhkan waktu yaitu sekitar 30 detik saja pada luar ruangan dan membuatnya berubah menjadi gelap. Selain itu, untuk mengubahnya kembali menjadi normal hanya membutuhkan waktu sekitar 2 hingga 5 menit.

Terlepas dari itu semua, fungsi lensa photochromic ini dapat menjaga mata Anda dari sinar berbahaya seperti sinar UV, meminimalkan silau dan dilengkapi pula dengan teknologi penyaringan cahaya biru sehingga dapat menghalangi cahaya biru berbahaya yang masuk ke dalam mata.

Baca : Inilah Solusi Lensa Photochromic Terbaik, Crizal Transitions. Cek di Sini!

Manfaat Lensa Photochromic

  • Dapat membantu mengurangi ketegangan pada mata Anda dari kerusakan mata serta potensi risiko katarak. Selain itu, dapat menghalangi sinar UV/UVB hingga 100%.
  • Sangat nyaman digunakan dan tidak perlu untuk membawa lagi kacamata resep serta kacamata hitam.
  • Jauh lebih hemat, meskipun lensa photochromic ini memang lebih mahal dibandingkan dengan lensa kacamata biasa, akan tetapi lensa dari photochromic tersebut sangat efektif sehingga Anda nantinya tidak perlu membeli kacamata hitam lagi.

Bagi Anda yang tertarik dengan lensa photocromic maka Anda bisa memilih lensa transitions, yang mana lensa tersebut memiliki bahan lensa terbaik dan berkualitas. Selain itu, pastinya bisa membuat penglihatan mata Anda akan jauh lebih jelas dan sangat nyaman pada saat digunakan.